4 Sifat Oheo yang patut di tiru oleh jomblo se-sultra

Category: Jomblo 143 0

OHEO

Oheo adalah sebuah kisah rakyat yang berasal dari Sulawesi tenggara, Oheo merupakan sosok seorang pemuda tampan, rajin, tekun, suka menabung dan soleh.

Sehari-hari Oheo bekerja di ladang tebu miliknya sendiri, oheo adalah seorang jomblo yang hidup sebatang kara di dalam hutan, kegiatannya sehari-hari adalah memberiskan dan memanen tebu miliknya sendiri.

Meskipun oheo seorang jomblo, dia tetap makan, berdoa dan melakukan aktifitasnya meski tidak ada yang mengingatnya melalu sms atau WA.

Dia sama sekali tidak pernah merasa kesepian,apalagi sampai harus galau dan baperan tidak karu-karuan kalau liat status raisa sudah nikah.

Dalam kesendirian nya, oheo tetap fokus untuk mencapai cita-citanya sebagai pengusaha  perkebunan Tebu. Meskipun dia sendiri sama seperti jomblo pada umunya, tidak terawat dan kesepian seperti kalian para jomblo.

Sendiri dan didalam hutan mirip seperti hati kalian yang baru di tinggal mantan.

Berikut ini adalah beberapa Point penting yang dapat di contoh oleh Oheo sebagai inspirasi buat para Jomblo.

  1. Rajin

Seperti yang teman-teman ketahui Oheo adalah seorang jomblo yang pada akhirnya berhasil mendapatkan seorang bidadari cantik.

Namun semua itu berasal karena si Oheo rajin dan tekun untuk merawat kebun tebunya, selalu tepat waktu untuk datang ke kebun meski tidak ada yang mengingatkanya, hadeh sudah pasang alaram masih ji juga terlambat pergi sekolah atau kantor. Iya kamu !!

Karena ketekunanya, Oheo tidak senagaja melihat bidadari mandi di sungai, sedang menikmati tebu dari Oheo yang manis-manis karena terwat dengan baik. Tak perlu deh mulut manis..

ketekunan dan kerajinanannya lah yang membuat ia harus datang pagi-pagi kekebun dan mampir  ke sungai. Seandainya Oheo adalah seorang pria yang pemalas paling dia akan ke kebun sewaktu sore dan singgah berak di kali karena kekenyangan dan hasinya ?. tai ko dapat!

Baca Juga :

Saat yang tepat untuk selingkuh

PDKT gak usah setia

Pendidikan Jomblo

 

  1. Cowok Banget

Oheo adalah seorang sosok yang pemberani menurut saya, soalnya dia dengan berani datang dan menyelinap melewati sungai untuk mencuri hati selendang dari bidadari itu, tanpa berpikir apa yang akan terjadi kedepanya.

Tidak suka basa basi apalagi harus gombal-menggombal, bayangkan pagi-pagi buta dan didalam hutan adalah tempat bersarangnya ular dan kecoa, namun si Oheo masih juga berani untuk pergi sendiri dan melihat sosok bidadari di tengah hutan, pendapat saya pribadi sebagai penulis kalau mendengar suara cewe ketawa-ketawa di tengah hutan tidak lain dan tidak bukan adalah mba kunti yang kena insom sering pulang pagi atau valak, belum langi dia dengan berani untuk mendekati para bidadari itu melewati sungai dan lembah seperti Ninja Hatori. Beda sekali dengan jomblo yang malas untuk bangun pagi dan mandi pagi.

  1. Berani

Hal ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, cowok mana di Sulawesi tenggara ini yang berani ganjak nikah seorang wanita yang baru di jumpainya ? yah kalau jomblo pada umumnya sih paling Cuma bisa lirik-lirik paling berani kalau sudah bisa nitip salam.

Keberanian Oheo masih berlanjut dengan berani membawa bidadari tersbut kerumahnya, sedangkan kalian ? paling Cuma berani antar jemput sebatas depan pagar.

Tanpa basa-basi dan gombalan Oheo  akhirnya dapat menaklukkan hati sang bidadari dan menerima si Oheo, mungkin Oheo sudah bosan dengan hubungan tanpa status atau sering kali terjebak dalam Friend Zone dan Kakak adek Zone

 

  1. Duker yang bertanggun jawab

Akhir dari kisah Oheo adalah dia tidak menepati janjinya kepada sang bidadari, dan hasilnya oheo menjomblo kembali setelah sang bidadari pergi darinya, tapi itu tidak membuat dia berkecil hati dia dengan tekun terus mencari sang bidadari tersebut sambil merawat anaknya, beda kan dengan beberapa orang yang suka aborsi atau jomblo yang sudah nikah kabur ninggalin anak dan istrinya.

Tanpa mengenal kata menyerah oheo terus mencari istrinya kemana-kemana, meski tampang oheo ganteng dia tidak pernah mencoba move on dan mencari calon ibu baru untuk anaknya, apalagi sampai berfikir untuk menyerahkan anaknya ke panti asuhan atau rumah nenek. Meski sedang galau Oheo tidak melampiaskan kegalaunya lewat pongasi dan kameko.

Meski pada akhirnya yang di dapati oheo cuma kungang-kunang, namun oheo tetap berada di jalur Duker. Warbiazzaa bukan ?

Apakah kisah kejombloan Oheo sudah dapat menjadi Inspirasi buat teman-teman jomblo sekalian ? saya harap sih iya.

Baca Juga :

Saat yang tepat untuk selingkuh

PDKT gak usah setia

Pendidikan Jomblo

 

 

Related Articles

Add Comment